BERMULA DARI SEPATU BAYI, KINI PRODUK BUATAN DEFRIA KIRANA SUKSES TEMBUS PASAR LUAR NEGERI


Berawal dari kebutuhan pribadi saat sang buah hati lahir prematur, Defria Kirana justru menemukan peluang bisnis yang menjanjikan. Ia merintis brand AnnBbaby dengan produk sepatu bayi handmade, hingga akhirnya memperluas usahanya ke lini fesyen dewasa melalui brand HaluanBali pada 2019. Tak sekadar fesyen, HaluanBali hadir sebagai Sustainable Fashion Digital yang memadukan seni, budaya, dan teknologi. Dengan fitur interaktif melalui aplikasi Aryanna, produk HaluanBali mampu menyampaikan cerita di balik setiap desainnya

Berbagai pelatihan dari Pertamina UMK Academy menjadi batu loncatan bagi Defria untuk membawa HaluanBali menembus pasar global. Kini, produknya telah dikenal di Australia, Jepang, Belanda, Jerman, hingga Amerika Serikat. Tak hanya itu, HaluanBali pun tengah mempersiapkan kehadiran Rumah HALU sebagai rumah produksi.

Yuk simak cerita inspiratif selengkapnya berikut ini!

 

Defria Kirana, pemilik Brand HaluanBali sejatinya telah memulai bisnis pada tahun 2014 kala dianugerahi anak kedua yang lahir prematur. Saat kesulitan menemukan sepatu bayi yang pas, ia kemudian membuat sepatu bayi sendiri dari bahan-bahan sederhana, seperti flanel yang dikombinasikan dengan pita-pita. Inovasinya ini ternyata diminati sehingga ia memberanikan diri membuka bisnis fesyen bayi dengan nama AnnBbaby.

Kesuksesan berbisnis fesyen bayi mendorongnya melakukan diversifikasi bisnis, memproduksi produk pakaian dewasa dengan brand HaluanBali pada awal 2019. HaluanBali adalah produk fesyen kreatif dan inovatif yang memadukan karya seni, fesyen dan teknologi dengan corak nusantara yang menggunakan bahan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Oleh karena itu, HaluanBali bisa disebut sebagai Sustainable Fashion Digital.

Explore.

HaluanBali menawaran keunikan lain, konsumen bisa menikmati fitur digital pada produk HaluanBali dengan mengunduh aplikasi Aryanna (@app.aryanna) di AppStore secara gratis. Ketika gambar pada produk HaluanBali di-scan dengan aplikasi tersebut, akan muncul cerita dari gambar tersebut. Misalnya dalam gambar tokoh Presiden Soekarno, ketika di-scan akan muncul story tentang Soekarno.

Bisnis HaluanBali semakin bertumbuh dan punya jangkauan pasar yang semakin luas setelah Defria banyak mendapatkan pelatihan tentang strategi pemasaran digital, mulai dari pemanfaatan media sosial, marketplace internasional, hingga teknik branding yang lebih efektif dalam gelaran Pertamina UMK Academy. Beberapa pencapaian terbesarnya adalah keberhasilan HaluanBali menembus pasar internasional dan meraih Champion Kelas Go Online Pertamina UMK Academy 2024.

Setelah bergabung dengan. Pertamina UMK Academy, terjadi perubahan besar yang kami lakukan. Haluan Bali akan memiliki Rumah HALU (rumah produksi). Bukan hanya itu, kini produk Haluan Bali telah menembus pasar Australia, Jepang, Belanda, Jerman hingga Amerika Serikat. Melalui UMK Academy, saya semakin yakin bahwa Haluan Bali bisa berkembang jauh lebih besar dari sekarang, dan saya juga semakin percaya dengan target pasar yang ada.

DEFRIA KIRANA  • PEMILIK HALUAN BALI​


Sumber : https://www.instagram.com/p/DJS4mRqTo0w/?igsh=cjN3d2syYmpxYmZj&img_index=6


DARI PERTAMINA UMK ACADEMY KE PANGGUNG NASIONAL, PRODUK FAIZA BORDIR TAMPIL DI PUTERI INDONESIA 2025